Seorang Wanita 25 Tahun Berobat Ke Poli Penyakit Dalam Dengan Keluhan Lemas Dan Mudah Lelah,namun Tidak Ada Manifestasi Perdarahan. Dari Pemeriksaan Fisis Didapatkan Tekanan Darah 120/80, Nadi: 102x/menit, Pucat, Ikterus Dan Terdapat Splenomegali. Dari Pemeriksaan Laboratorium Didapatkan Hb: 6,5 Gr/dl, Tes Coomb Positif, Bilirubin Indirect Meningkat. Terapi Yang Direkomendasikan Adalah?

Seorang wanita 25 tahun berobat ke Poli Penyakit Dalam dengan keluhan lemas dan mudah lelah,namun tidak ada manifestasi perdarahan. Dari pemeriksaan fisis didapatkan tekanan darah 120/80, nadi: 102x/menit, pucat, ikterus dan terdapat splenomegali. Dari pemeriksaan laboratorium didapatkan Hb: 6,5 gr/dl, tes coomb positif, bilirubin indirect meningkat. Terapi yang direkomendasikan adalah?

  1. Kortikosteroid, splenektomi, rituximab, immunosupresan
  2. Kortikosteroid, splenektomi, rituximab, transfusi PRC bila hb
  3. Kortikosteroid, splenektomi, immunosupresan, transfusi PRC bila Hb
  4. Kortikosteroid , rituximab, immunosupresan, transfusi PRC bila Hb
  5. Splenektomi, rituximab, immunosupresan, transfusi PRC bila Hb

Jawaban: A. Kortikosteroid, splenektomi, rituximab, immunosupresan

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, seorang wanita 25 tahun berobat ke poli penyakit dalam dengan keluhan lemas dan mudah lelah,namun tidak ada manifestasi perdarahan. dari pemeriksaan fisis didapatkan tekanan darah 120/80, nadi: 102x/menit, pucat, ikterus dan terdapat splenomegali. dari pemeriksaan laboratorium didapatkan hb: 6,5 gr/dl, tes coomb positif, bilirubin indirect meningkat. terapi yang direkomendasikan adalah kortikosteroid, splenektomi, rituximab, immunosupresan.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Seorang perempuan usia 77 tahun dirawat dengan fraktur collum femur kiri. Sepuluh hari sebelum masuk rumah sakit pasien terjatuh saat mau memakai celana sehingga posisi pasien menjadi tidak seimbang dan jatuh ke arah kiri dengan panggul dan pangkal paha kiri terantuk lantai.Penglihatan pasien memang sudah berkurang namun masih bisa melihat jelas dengan menggunakan kacamata.Lantai keramik pasien selalu bersih dan kering, tidak ada barang berserakan.Sebelum terjatuh aktivitas pasien mandiri.Tidak ada keluhan pusing berputar yang disertai mual sebelumnya dan pasien rutin minum amlodipin 5 mg dan metformin 3x500mg untuk sakit kroniknya.Pada pemeriksaan fisik didapatkan tekanan darah berbaring 140/80 mmHg dan tekanan darah duduk 130/80 mmHg.Tekanan darah berdiri tidak dapat dilakukan.Pemeriksaan mikrofilamen 10 g menunjukkan neuropati perifer positif.Penyebab jatuh pasien ini adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Itulah Jawaban dan Pembahasan dari Pertnyaan Seorang Wanita 25 Tahun Berobat Ke Poli Penyakit Dalam Dengan Keluhan Lemas Dan Mudah Lelah,namun Tidak Ada Manifestasi Perdarahan. Dari Pemeriksaan Fisis Didapatkan Tekanan Darah 120/80, Nadi: 102x/menit, Pucat, Ikterus Dan Terdapat Splenomegali. Dari Pemeriksaan Laboratorium Didapatkan Hb: 6,5 Gr/dl, Tes Coomb Positif, Bilirubin Indirect Meningkat. Terapi Yang Direkomendasikan Adalah?